Rabu, 06 Maret 2013

Kata-Kata Berawalan Huruf Langka

Berikut adalah daftar sejumlah kata-kata bahasa Inggris yang diawali dengan huruf-huruf K, Qu, X, Y, dan Z, yang penulis blog ambilkan dari Webster's New World Thesaurus keluaran tahun 90-an.

Huruf-huruf ini penulis blog sebut sebagai huruf langka dikarenakan, berdasarkan pengalaman belajar bahasa Internasional itu, seringkali penulis blog dibuat linglung jika dihadapkan pada pertanyaan seperti ini: kata dalam bahasa Inggris yang diawali dengan huruf K adalah? Huruf Qu? Dan seterusnya. Kenyataan seperti yang dialami penulis blog ini akan semakin terasa ketika mencoba memainkan game-game word dari MyplayCity, Game House, Pop Cap, dan sejenisnya itu. (Apakah para blogger pernah mencoba memainan game-game word semacam itu? Cobalah, dan rasakan pengalaman yang sama seperti yang penulis blog alami!) Kenyataan inilah yang mendorong penulis untuk membuka-buka lagi perbendaharaan material bahasa Inggris yang penulis blog miliki, dengan harapan bisa semakin meningkatkan kemampuan berbahasa asing penulis blog sendiri disamping nantinya bisa untuk saling berbagi dengan para blogger lainnya di dunia maya ini.

Huruf K: keen, keep, keg, kept, kernel, key, kick, kid, kill, kin, kind, king, kink, kiss, kit, kite, knee, knife, knit, knob, knock, know, kook, kudos

Huruf Qu: quack, quaff, qualm. quake, quart, quasi, queen, queer, quest, quick, quiet, quilt, quip, quirk, quit, quite, quiz, quota

Huruf X: xmas

Huruf Y: yacht, yank, yap, yard, tarn, yawn, yes, year, yearn, yell, yellow, yelp, yen, yet, yield, yogi, yokel, yolk, you, young, youth, yule

Huruf Z: zeal, zero, zest, sip, zone, zoo, zoom

Tidak atau kurang lengkap? Memang sengaja penulis blog tidak mencantumkan semuanya karena mencoba menyesuaikan dengan situasi dalam permainan game-game word itu sendiri, di mana biasanya jarang sekali kata-kata yang panjang bisa dirangkai.

Selain itu huruf X juga cuma satu saja yang penulis blog dapat. Sedangkan terjemahannya juga tidak penulis blog cantumkan dikarenakan penulis blog hanya bermaksud mengkoleksi saja dan bukannya hendak menyusun sebuah kamus.

Demikianlah, jika ada di antara para blogger yang merasa kurang puas, bisa menambahkannya sendiri dengan kata-kata lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar